A Letter for God #001

 


Terlahir tanpa tau kenapa dan untuk apa. Tumbuh, berkembang, tau banyak hal, dan berinteraksi seperti kebanyak manusia lainnya. Dunia dikenalkan kepadaku. Aku mengenal dunia dengan sebagaimana mestinya, sama seperti manusia lainnya.

Ternyata bukan hanya manusia yang diberi kehidupan. Ada tumbuhan, binatang, bahkan bakteri yang tak terlihat. Mereka hidup dan menjalani kehidupan mereka. Mungkin sama sepertiku, terlahir dan tercipta tanpa tau kenapa dan untuk apa.

Apakah manusia lainnya sama sepertiku? Mempertanyakan kenapa terlahir dan untuk apa. Apakah manusia lainnya sama sepertiku? Terus mencari jawaban itu hingga terjawab seluruh pertanyaan. Hingga apa yang akan dilakukan menjadi jelas tujuannya. Hingga tak usah lagi menanyakan hal seperti ini.

Atau, apakah hanya aku yang mempertanyakan seperti ini? Hanya aku yang tidak tau tujuanku. Hanya aku yang kebingungan dengan diriku sendiri. Apakah manusia lainnya sudah benar dalam tujuan penciptaanya dirinya? Atau, apakah mereka tidak peduli tujuan dari penciptaan mereka?

Tuhan, aku bingung. Banyak sekali manusia yang bilang bahwa Engkau yang membuat kita semua terlahir ke dunia ini. Engkau yang menciptakan seluruh alam semesta dan apa yang kita butuhkan. Lalu kenapa Engkau menciptakan kami? Tanpa memberitahu dan menjelaskan maksud tujuan kami ada disini.

Aku masih mencari jawaban itu Tuhan. Aku ingin hidupku berada di jalan yang benar, sesuai apa yang Engkau harapkan dan Engkau inginkan. Aku pusing dengan segala masalah yang terjadi. Seperti benang kusut yang tak bisa diurai kembali. Tuhan? Apakah Engkau akan menjawab pertanyaanku?

To be continued...

Comments

Popular Posts